• Jam Buka Toko: Order Via Website 24 Jam
  • Status Order
  • Tlp: Admin 0812 1961 9822
  • SMS/WA: Sales 0812 9758 7378
  • cselhijabs@gmail.com
Terpopuler:

Peluang Bisnis Dropship & Resseller

27 October 2017 - Kategori Blog

Dropship seringkali dicampuradukkan dengan istilah reseller. Padahal, keduanya merupakan metode berjualan online yang berbeda. Untuk mengetahui apa itu dropship serta perbedaannya dengan reseller, maka kita bisa menyimak penjelasan di bawah ini. Dropship merupakan sebuah metode jual beli online di mana penjual tidak melakukan stok barang ataupun proses pengiriman ke pembeli. Dalam sistem bisnis dropship ini, akan sangat dibutuhkan seorang supplier sebagai pemasok barang. Penjual akan memajang foto-foto barang dagangan supplier di website atau akun media sosial sebagai tempat untuk berjualan. Jika ada pembeli yang memesan barang, maka penjual cukup meneruskannya pada supplier. memberikan data-data pembeli seperti nama, alamat, pesanan serta nomor telepon disertai pembayaran barang pada supplier.

untuk langkah berikutnya, supplier yang akan mengirim barang pada pembeli atas nama penjual. Keuntungan penjual akan didapatkan dari selisih antara harga beli produk dari supplier serta harga jual pada pembeli. Sebagai illustrasi apabila harga produk dari supplier adalah sebesar Rp 45.000,- maka penjual menjualnya sebesar Rp 70.000,- pada pembeli. Uang pembayaran yang didapat dari pembeli sebesar Rp 60.000,- hanya akan diberikan pada supplier sebesar Rp 45.000,- dan Rp 15.000,- sisanya adalah keuntungan penjual. Bisnis dropship seperti ini sendiri bisa dilakukan melalui berbagai media online, di antaranya bisa di www.elhijabs.com, ataupun akun media sosial, karena berjualan secara online, maka modal yang dikeluarkan lebih sedikit.

Pada sistem bisnis dropship, penjual tidak perlu melakukan stok barang ataupun proses pengiriman pada pembeli. Di sinilah perbedaan dropship dan reseller. Seorang reseller akan membeli barang dalam jumlah banyak agar mendapat harga grosir kemudian menjualnya kembali dengan harga tinggi. Reseller sudah pasti melakukan stok barang dan juga mengirimkan barang pada pembeli. Sementara Dropshipper hanya bertindak sebagai penghubung antara supplier dan konsumen. Perbedaan lain dari dropship dan reseller adalah reseller perlu mengeluarkan modal untuk membeli barang terlebih dahulu. Sementara dropship rata-rata tidak membutuhkan modal besar. Bisnis dropship biasanya dilakukan oleh pemula, sementara mereka yang sudah punya cukup pengalaman akan menjadi reseller.

Dropship umumnya hanya bisa dilakukan secara online karena penjual tidak melakukan stok. Sementara seorang reseller bisa menjalankan bisnisnya baik secara online maupun offline. Kedua bisnis ini sama-sama bisa dijalani sebagai pemula dalam jual beli online. Kita bisa dengan mudah menemukan online shop yang menyediakan tawaran untuk menjadi reseller ataupun dropshipper. Menjadi reseller ataupun dropshipper sendiri seringkali tidak dikenakan biaya besar sehingga keduanya merupakan bisnis yang membutuhkan modal terjangkau. Bisnis ini terutama dropship juga termasuk bisnis yang fleksibel karena sangat menghemat waktu. Dalam dropship terutama tidak akan dibutuhkan proses pengiriman barang sehingga kita memiliki lebih banyak waktu.

Ketika anda melakukan bisnis Dropship di www.elhijabs.com jangan lupa selalu beri tanda cek lis pada  Dropship saat transaksi, lihat gambar !

Sistem dropship yang pelakunya sering di sebut Dropshipper adalah salah satu sistem jual beli online yang mana untuk menjalankan bisnis online

 

There are no comments yet, add one below.

Berikan Komentar/Review Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Form yang wajib di isi ditandai *